S1 Bimbingan Penyuluhan Islam

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) adalah salah satu prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone yang masih terbilang muda. Program Studi ini berdiri pada tanggal 9 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No. 204 tahun 2020.

Program studi ini berfokus pada penyelenggaraan di bidang bimbingan dan penyuluhan Islam di kawasan Indonesia Timur berbasis kearifan lokal. Prodi BPI dihadapkan pada pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tajamnya persaingan pasar global. Oleh karena itu prodi BPI ini diharapkan dapat beradaptasi terhadap perubahan sosial yang begitu cepat berkembang di segala lini kehidupan, baik dalam aspek sosial, ekonomi, maupun budaya. Perubahan ini disikapi oleh program studi Bimbingan Penyuluhan Islam melalui strategi dan arah kebijakan.

Program studi ini memiliki orientasi visi, misi, sasaran dan tujuan yang ingin dicapai, tidak hanya memberikan input yang baik akan tetapi juga mengeluarkan output atau luaran yang sesuai dengan standar akademik yang telah ditentukan, akan tetapi juga memenuhi kebutuhan lapangan kerja atau pangsa pasar kerja yang akan memberikan manfaat bagi output tersebut.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!